Jangan lupa follow dan tinggalkan komentar, ya! Upupupu~

Sugoi! Tempat Menarik Di Jepang

| Rabu, 13 November 2013
Siapa yang mau ke Jepang?? Mau nggak, mau nggak? xD /plak/
Berikut ini adalah tempat-tempat rekreasi yang unik di Jepang! Gimana, mau kesana, nggak? ;)
Oh iya, thank you buat 7nfinity dan detik.com :D


1. HOTEL KHUSUS MAYAT


Lastel Hotel, Yokohama


Hotel untuk tahanan sudah biasa, hotel khusus hewan juga sudah tidak wah lagi, namun hotel untuk mayat bagaimana? Apa iya ada? Ya, Lastel Hotel namanya, hotel ini terletak di Yokohama, Jepang. Hotel ini tempat penitipan mayat yang akan dikremasi.

Harga menginap per malam di Lastel seharga 12 ribu Yen atau sekitar Rp 1,3 juta per malamnya. Fasilitasnya adalah peti mati, ruangan berhiaskan bunga, dan pakaian lengkap untuk jenazah. Wah, apa pegawai hotelnya tidak takut tuh??


2. KUIL PENUH DENGAN "PAYUDARA"


Kuil Karube, Osaka


Kuil pada umumnya berisikan patung-patung dewa dan simbol-simbol keagamaan, namun ada sebuah kuil unik di Jepang, Kuil Karube namanya. Kuil yang terletak di Osaka ini dari luar hanya tampak bangun dari kayu, ya seperti kuil pada umumnya. Namun jika masuk kedalam kuil ini penuh berisikan "PAYUDARA" wantap, eh mantap.

Eits, jangan ngeres dulu payudara-payudara dalam kuil ini bukan asli. 'Payudara' tersebut adalah papan yang menempel di dinding dengan dua benjolan berwarna putih berpentil merah. Itu adalah bentuk penghormatan untuk Chichigamisama, atau Dewa Payudara. Banyak peziarah yang menuliskan doa di papannya. Papannya juga bisa dibeli untuk oleh-oleh. Lumayanlah bisa dipakai gemes-gemesan kan?


3. PULAU YANG PENUH DENGAN KUCING


Pulau Tashirojima/Cat Island


Di Jepang ada sebuah pulau unik yaitu Pulau Tashirojima, selain keindahan alamnya, penghuni pulau asri ini hampir seluruhnya kucing. Iya, kucing bahkan lebih banyak dari pada penduduk manusia dipulau itu. Banyak yang menjuluki pulau ini sebagai Cat Island atau Pulau Kucing.

Ketika diselidiki lebih dalam dan intim lagi (lho??) Warga dipulau tersebut percaya jika memberik makan dan merawat kucing, maka akan mendapat berkah dan keberuntungan. Jadi tak heran jika kucing-kucing dipulau ini gemuk-gemuk, bersih dan terawat.


4. PADANG PASIR DITEPI LAUT.


Padang Pasir Tottoru, Pulau Honsou


Jepang memiliki sebuah padang pasir yang rupanya mirip dengan padang pasir di negeri Timur Tengah. Padang pasir tersebut bernama Tottori yang berada di dekat Kota Tottori, Pulau Honsou. Padang pasir ini membentang sepanjang 16 kilometer dengan luasnya 2 kilometer.

Padang pasirnya terbentuk selama ribuan tahun. Awalnya adalah endapan lumpur dari Pegunungan Chugoko dan dibawa oleh aliran Sungai Sendaigawa ke Laut Jepang. Bukit pasir di sini ada yang setinggi 90 meter dengan kemiringan 40 meter. Suhunya bisa mencapai 50 derajat Celcius! Wah, unik ya? Jadi tak perlu jauh-jauh ke negeri Wan Abut.



5. PANTAI DENGAN PASIR BERBENTUK BINTANG


Pulau Iriomote, Okinawa.


Jepang juga memiliki sebuah pantai yang unik, yang letaknya di Pulau Iriomote, Okinawa. Yang membuat unik pantai ini adalah pasirnya yang berbentuk bintang. Ya, seperti bintang, hmmm... Semakin menambah keindahan pantai di Pulau Iriomote ini.

Rahasia pasir bintang di sini adalah pasir pantainya bercampur dengan cangkang mikroorganisme, yang biasa hidup di rumput laut. Pantai berpasir bintang di Pulau Iriomote pun sudah pasti menjadi daya tarik turis dunia




6. RESTORANT DI ATAS POHON


Gajumaru Treehouse Dinner


Masih di Okinawa, ada satu lagi tempat yang mampu membuat dahi Anda mengerenyit yaitu Gajumaru Treehouse Dinner. Inilah restoran yang nyangsang di atas pohon dengan ketinggian 20 meter. Untuk masuk ke dalamnya, Anda bisa naik lewat tangga spiral atau naik lift di tengah-tengahnya.

Meski bukan pohon asli, Anda dijamin bakal berdecak kagum. Apalagi, ranting-ranting pohonnya yang besar terlihat jelas dari luar. Sedangkan dari meja makan, Anda bisa melihat lautan biru luas dan kapal yang lalu lalang di pelabuhan. Restoran di atas pohon, aneh tapi keren bukan?!

Nah,gimana? Mau nggak, kesana? Pasti asyik, kan? Apalagi pulau kucing... \(*w*\) <- maniak kucing
Semoga suatu hari nanti Ama bisa kesana, ya. Doakan Ama juga, ya! ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲